DPRD Jateng Soroti Generasi Muda yang Banyak Terpengaruh Budaya Asing

Pati, Mitrapost.com – Kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya generasi muda saat ini mulai nampak terpengaruh oleh budaya asing baik dari segi pakaian, makanan, musik, tari dan lainnya yang masuk ke Indonesia.

Yang dimana ketika hal tersebut terjadi akan mengakibatkan bangsa Indonesia terbentur sehingga persatuan bisa terancam dan menjadikan bangsa Indonesia tidak damai atau tidak aman.

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Supriyanto mengatakan bahwa mudahnya generasi muda terpengaruh budaya luar karena tidak mendarah dagingnya Pancasila.

“Nah ini kalau kita tidak mendarah dagingkan Pancasila, kita tidak bisa mengamalkan Pancasila maka ini kita akan terpengaruh dan juga kita ini seolah-olah kebarat-baratan, kearab-araban, ketimur-timuran yang tidak sesuai dengan kondisi dan peradaban bangsa dan akhire kita akan menjadi benturan atau persatuan kita akan terancam,” kata Supriyanto.

Baca Juga :   HUT PDI Perjuangan ke-48, Endro Lakukan Penanaman 2 Ribu Pohon di Rembang

Diungkapkannya, jika negera Indonesia dikuasai oleh budaya asing akan membuat kehidupan generasi muda yang tidak memiliki arah dan tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati