Disketapang Pati Sebut Beras Analog Lebih Sehat dan Praktis

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pati, Alfianingsih Firmanwigawati mengungkapkan bahwa beras analog lebih sehat dan lebih mudah dikonsumsi daripada beras padi.

Wanita yang kerap disapa Mbak Fifi tersebut mengatakan beras analog sangat bagus bagi masyarakat yang mempunyai gangguan kesehatan atau riwayat penyakit.

“Beras analog ini juga dalam kandungan yang cukup bagus dan ini lebih sehat. Kalau dibanding beras padi ini lebih sehat dan bagus buat orang-orang yang punya gangguan kesehatan,” kata dia.

Beras analog juga memiliki intenginemik yang rendah. Sehingga kandungan gulanya lebih minim dibanding dengan beras padi. Bahkan serat yang dihasilkan pun lebih tinggi.

Baca Juga :   Bantu Atasi Kemiskinan, Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa beras analog sangat cocok dibawa kemana-mana lantaran ada kemasan yang bisa digunakan untuk  satu kali konsumsi.

Terlebih cara mengonsumsi beras analog sangat mudah dan lebih praktis. Yang mana hanya diberi air mendidih dan ditunggu sekitar 15 menit langsung bisa dimakan tanpa dicuci terlebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati