Puskesmas Juwana Gelar Imunisasi Anak Sekolah di SD Negeri Genengmulyo 01

Pati, Mitrapost.com – Puskesmas Juwana usai melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri Genengmulyo 01, pada Senin (15/8/2023).

Diketahui kegiatan BIAS sudah berlangsung sejak tanggal 9 Agustus 2023 hingga 25 Agustus 2023 mendatang. Kegiatan menyasar SD/MI se-Kecamatan Juwana dan salah satunya yakni di SD Negeri Genengmulyo 01.

Puji selaku koordinator imunisasi Puskesmas Juwana menuturkan bahwa pada kegiatan BIAS terdapat dua imunisasi, yang meliputi imunisasi Measles Rubella (MR) dan imunisasi Human Papilloma Virus (HPV).

Yang mana imunisasi MR diberikan untuk siswa kelas satu dan imunisasi HPV diberikan untuk siswa kelas lima dan enam, baik laki-laki maupun perempuan.

“Pada hari ini (Senin) kita melakukan kegiatan BIAS di sekolah dasar negeri Genengmulyo 01, dan untuk saat ini ada dua jenis imunisasi. Imunisasi MR sama HPV,” tutur ia kepada Mitrapost.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga :   Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

“Yang pertama imunisasi MR itu buat siswa siswi kelas satu, dan imunisasi HPV itu buat siswa kelas lima maupun kelas enam laki-laki maupun perempuan,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati