Dinkes Pati Sebut 35 Klinik Akan Ajukan Akreditasi

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia menyebutkan bahwa saat ini ada 35 klinik yang akan mengajukan akreditasi guna mendapatkan hasil paripurna sesuai dengan harapan.

Sedangkan klinik dan apotek yang sudah re-akreditasi dengan hasil paripurna salah satunya ada Petra Farma.

“Satu klinik yang reakreditasi yaitu Klinik Apotek Petra Farma, kalau yang lain baru akreditasi,” kata Aviani kepada media Mitrapost.com.

“Ini ada 35 klinik yang mengajukan akreditasi, biar harapannya bisa paripurna dan Petra Farma itu kayanya sudah dan hasilnya paripurna,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk rumah sakit sudah banyak yang re-akreditasi dengan hasil paripurna atau sudah berbintang lima. Sehingga, saat ini memfokuskan klinik ataupun puskesmas yang ada di Kabupaten Pati lantaran mendapatkan hasil paripurna.

Baca Juga :   Dinkes Pati Imbau Masyarakat Terapkan Jumat atau Sabtu Bersih Guna Cegah DBD

“Sedangkan kalau rumah sakit kan sudah paripurna ya, atau sudah bintang lima lah katakanlah, jadi ini tinggal memfokuskan puskesmas sama klinik ini yang harus paripurna juga,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati