Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Pati Resmi Dibentuk

Pati, Mitrapost.com –  Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Pati resmi dibentuk pada Selasa (22/8) di Aula Rupatama Polresta Pati. Hal tersebut merupakan antisipasi pemerintah dalam meminimalisir kebakaran akibat kemarau yang berkepanjangan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pati, Kapolresta Pati, Waka Polresta, Dandim, Kepala BPBD, Camat, Damkar, serta ADM Perhutani.

Dalam sambutannya, Henggar Budi Anggoro selaku Pj Bupati Pati menyampaikan bahwa penanganan kebakaran hutan tidak mungkin bisa dilakukan oleh salah satu kalangan masyarakat ataupun salah satu instansi saja. Penanganan kebakaran hutan,  menurut Henggar harus dilakukan secara menyeluruh pada seluruh sektor yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Tersangka Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang telah Terkuak

“Wilayah Kabupaten Pati yang sangat luar biasa ini, apalagi dengan kondisi saat ini musim kemarau sangat rawan terjadinya kebakaran. Hal ini merupakan himbauan kepada kita untuk senantiasa ikut serta dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan”, ujar Henggar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati