Berikut Bacaan Sholawat Jibril yang Dapat Anda Lafalkan

Mitrapost.com – Umat muslim juga dianjurkan untuk sering melafalkan sholawat atau memberikan doa untuk Nabi, beserta keluarga dan sahabatnya. Anjuran ini tercantum dalam firman Allah SWT dalam Surat Al-Ahzab ayat 56, yang berbunyi;

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna ‘alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ ‘alaihi wa sallimụ taslīmā

Artinya: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Berdasarkan tafsir Ibnu Katsir yang mengacu dari riwayat Imam Bukhari, sholawat dari Allah SWT dalam ayat di atas adalah pujian-Nya kepada Rasulullah SAW di kalangan para malaikat, sedangkan sholawat dari para malaikat adalah doa mereka untuknya.

Baca Juga :   Lakukan Amalan Berikut Saat Utang Belum Lunas

Salah satu sholawat yang dapat diamalkan adalah sholawat Jibril. Amalan sholawat Jibril diharapkan akan memperoleh kebaikan dan dihapuskan segala keburukan, membuka pintu rezeki dan mendapatkan keberkahan dunia.

Bacaan Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati