Kondisi WNI Pasca Badai dan Hujan Petir Mekkah

Mitrapost.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mengungkapkan kondisi para warga negara Indonesia (WNI) pasca terjadinya badai dan hujan petir di Mekkah Arab Saudi pada Rabu (23/8/2023) kemarin.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah mengenai kondisi WNI.

Dari hasil koordinasi itu diketahui hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban akibat badai tersebut.

“KJRI Jeddah telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan simpul masyarakat Indonesia, hingga saat ini tidak ada informasi adanya korban WNI terkait hujan badai di Mekkah,” katanya dilansir dari Bisnis.com.

Juru Bicara Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Husaain Al-Qahtani telah menginformasikan bahwa badai tersebut membawa angin kencang dengan kecepatan melebihi 80 kilometer (50 mil) per jam.

Lingkungan al-Kakiyyah di Mekkah mencatat curah hujan sebesar 45 milimeter (1,8 inci) dalam waktu 24 jam. Akibatnya banjir ringan terjadi di beberapa lingkungan di Mekkah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati