Didemo Warga, Tambang Galian C di Kayen Tutup Sementara

Pati, Mitrapost.com – Tambang Galian C yang masuk wilayah Kecamatan Kayen hanya dilakukan penutupan operasi sementara pada Senin, (28/8/2023).

Penutupan dilakukan buntut dari demo oleh ratusan masyarakat Kecamatan Kayen yang menuntut diperbaikinya jalan Desa Beketel-Kayen.

Ratusan massa aksi berdemo agar kerusakan jalan di wilayah tersebut untuk segera mendapatkan penanganan. Warga meminta agar tambang juga ditutup sampai jalan-jalan benar-benar dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Melalui Camat Kayen, Tri Wijanarko yang menemui massa aksi menuturkan bahwa warga masyarakat sepakat aktivitas ketiga tambang di lokasi tersebut untuk dihentikan sementara waktu.

“Tadi kita telah ada kesepakatan dengan pendemo, yang mana tambang sementara ditutup di tiga lokasi yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :   Aktivitas Tambang Galian C di Lereng Merapi Meningkat, Masyarakat Diminta Ikut Mengawasi

Sementara saat dikonfirmasi mengenai perizinan operasi tambang, pihaknya menyebut tidak tahu menahu perihal izin tersebut.

Ia menuturkan bahwa izin tambang galian C yang berada di wilayah Kecamatan Kayen tersebut, menjadi kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati