Komitmen yang Kuat Jadi Modal Utama Pesilat Meskipun Tak Punya Basic Bela Diri

Pati, Mitrapost.com – Komitmen yang kuat akan menjadi modal utama bagi seorang atlet pencak silat meskipun tidak ataupun belum mempunyai basic sekaligus keahlian di bidang seni bela diri.

Yang  mana, sebuah komitmen akan mempengaruhi keseriusan para atlet pencak silat dalam waktu jangka panjang saat hendak berlatih bela diri.

Saat dihubungi Mitrapost.com, Muhamad Suprayitno selaku pelatih pencak silat Kabupaten Pati menuturkan bahwa selain komitemen, orang awam tanpa basic apapun bisa berlatih dan bergabung di pencak silat asalkan ada niat, minat dan juga tekat.

“Untuk bergabung dipencak silat itu tidak harus yang sudah memiliki basic sebelumnya. Asalkan ada niat, tekat, sama komitmen itu bisa. Komitmen itu adalah keseriusan jangka panjang untuk berlatih pencak silat seperti itu,” tutur Suprayitno.

Baca Juga :   Serapan Garam Rakyat Turun, DKP Pati Bakal Beri Akses Permodalan

“Jadi semua pesilat itu pasti dimulai dari orang awam tanpa basic apapun, bener bener orang awam yang memiliki minat, niat, tekat maupun komitmen pada dirinya sendiri untuk berlatih,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati