Wisata Poncodan Jadi Area Camping, Dinporapar: Itu Hal yang Bagus

“Jadi di sana memang dikembangkan wahana-wahana dan salah satunya wahana camping itu. Dan ini termasuk ke dalam hal yang positif dan juga bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bidang Destinasi Pariwisata terkait hal ini. Wisata Poncodan secara ketentuan kepariwisataan di Kabupaten Pati sudah legal atau sudah berijin dan masuk.

“Dan ini tadi kami koordinasikan dengan Bidang Destinasi Pariwisata juga, dan memang sudah masuk terdaftar menjadi desa wisata,” lanjutnya.

“Wisata Poncodan ini kan termasuk ke dalam wilayah Pohgading ya, nah ini secara ketentuan kepariwisataan legal,” tambah dia.

Sementara itu, Roni juga yakin bahwa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desa tersebut saat mengembangkan hal ini, khususnya dijadikan area untuk camping yang sebelumnya diyakini sudah ada pembicaraan maupuan rembuk baik pihak kepala desa, keamanan maupun pihak yang terlibat lainnya.

Baca Juga :   Dinporapar Tunggu SE Bupati Terkait Pembukaan Objek Wisata

“Dan tentunya kami yakin bahwa Pokdarwis (kelompok sadar wisata) mengembangkan desa wisatanya ini, saya kira sudah ada rembukan lah. Baik dengan kepala desanya, termasuk juga dengan pihak keamanan saya kira di situ sudah terlibat sekaligus sudah ada pertimbangan di sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati