Jelang Penilaian, Pemkab Pati Siapkan Langkah-langkah Capai Kategori Kota Adipura

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati jelang menyambut penilaian menuju Kota Adipura, tengah mempersiapkan berbagai langkah guna mencapai kategori tersebut.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku leading sektor yang bertanggung jawab atas program tersebut, menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penilaian Adipura pada Kamis, (31/8/2023).

Melalui agenda yang diselenggarakan di Ruang Penjawi Kantor Setda kabupaten Pati tersebut, setidaknya dihadiri oleh Disdagperin, Dinkes, Dishub, dan juga Disdikbud Kabupaten Pati.

Tak hanya itu, turut hadir juga perwakilan dari sekolah-sekolah Adiwiyata yang akan menjadi bagian dalam indikator penilaian tersebut.

“Tujuan rapat ini adalah untuk mempersiapkan penilaian Adipura yang biasanya bulan September, untuk pastinya kita belum tahu. Supaya stakeholder yang dilibatkan juga terus semangat dalam mempersiapkan nanti,” ungka Kepala DLH Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo seusai memimpin langsung rapat tersebut.