Rekomendasi Alat Fitness Sederhana untuk Workout di Rumah

Mitrapost.com – Jika Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kebugaran, melakukan workout sederhana di rumah bisa menjadi pilihan. Dalam melakukan gerakan workout, tak jarang kita juga membutuhkan peralatan fitnes yang digunakan untuk mengoptimalkan latihan.

Dilansir dari laman Rupa-rupa, berikut beberapa alat fitness sederhana yang praktis digunakan saat melakukan workout di rumah.

Skipping rope

Alat pertama adalah tali untuk melakukan lompat tali. Jenis olahraga ini dapat membakar 375 kalori dalam 30 menit latihan. Lompat tali juga memberikan manfaat lain, seperti menguatkan otot tubuh, kepadatan tulang, hingga melatih keseimbangan.

Dumbell

Dumbell digunakan untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot. Alat ini tersedia di toko online dengan ukuran yang beragam, mulai dari 1 kg hingga 10 kg. Pilihlah dumbbell yang sesuai dengan kemampuan dan aktivitas latihan Anda.

Resistance band

Resistance band berguna untuk melakukan berbagai gerakan olahraga. Fungsinya dapat meningkatkan kinerja otot, menjaga keseimbangan hingga membentuk otot lengan. Untuk menggunakannya, buka kaki lebar, lalu injak ujung resistance band. Kemudian, tarik tali sampai tangan terasa kencang.

Matras

Matras yoga digunakan untuk alas saat Anda melakukan gerakan workout. Alat ini berfungsi untuk mengurangi cedera, tergelincir karena alas yang licin, serta memberikan kenyamanan saat berolahraga.

Ab slide wheel

Ab slide wheel roller dimanfaatkan untuk melakukan gerakan plank dan knee rollout. Gerakan olahraga menggunakan alat ini dapat menguatkan otot punggung, tangan, hingga membakar lemak.

Body trimmer

Body trimmer merupakan alat fitness yang efektif untuk mengencangkan dan mengecilkan perut, serta lengan. Umumnya, alat ini terbuat dari material yang memiliki elasitas tinggi, dilakukan dengan menahan kerangka bagian bawah dengan kaki, kemudian tali ke atas.

Push-up bar

Push-up bar berguna untuk pegangan saat melakukan push-up. Gerakan ini mampu meningkatkan kekuatan pergelangan tangan sehingga genggamannya jadi lebih kuat, mengembangkan otot tubuh bagian atas, seperti lengan, bahu, dan dada secara maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati