Mendagri Resmi Melantik Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah

Mitrapost.com – Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

Pelantikan yang dilakukan oleh Mendagri Tito Karnavian ini dilaksanakan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta pada Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, pemerintah pusat juga resmi memberhentikan Ganjar Pranowo yang telah purna tugas sebagai Gubernur Jateng.

Tito pun lantas memandu sembilan orang termasuk Nana Sudjana. Mereka diantaranya Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj. Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin, Pj. Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj. Gubernur Kalbar Harrison Azroi, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi.

“Saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai pj gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Tito lalu diulangi oleh sembilan penjabat gubernur itu.