BKPP Pati Berikan Solusi Jika Sistem dan Mesin Presensi Alami Kendala

Pati, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati akan selalu memberikan solusi atau cara penanganan bagi seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun guru-guru terkait sistem dan mesin yang digunakan untuk presensi saat mengalami kendala.

Pasalnya, setiap sistem dan mesin ada kalanya mengalami kendala baik disebabkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) maupun mesin presensi itu sendiri. Meskipun demikian, akan ada banyak cara penanganan agar tetap bisa menjalankan sistem tersebut.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan, dan Kinerja BKPP Kabupaten Pati, Nono Harjono menuturkan bahwa saat terjadi kendala, maka bisa melakukan presensi secara manual yang menggunakan tanda tangan seperti sebelum ada banyak sistem presensi.

Baca Juga :   Video : Rekrutmen ASN 2021, BKPP Pati Anggarkan Rp1 Miliar Lebih

Contohnya saja guru, dengan catatan presensi tersebut ditanda tangani langsung oleh kepala sekolah, atau untuk instansi lainnya dengan ditandatangani oleh pimpinan agar nantinya presensi manual itu diajukan ke BKPP Pati sebagai bukti presensi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati