BKPP Pati Terus Dorong Sekolah dengan Memanfaatkan Dana BOS untuk Pelanggan Internet

Pati, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati akan terus mendorong pihak sekolah dengan memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pelanggan internet.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan, dan Kinerja BKPP Kabupaten Pati, Nono Harjono mengatakan tujuan tersebut yakni agar guru maupun siswa siswi dalam melakukan presensi tidak mengalami kendala internet.

“Sehingga kami akan terus mendorong kalau di sekolah ada pengadaan dana BOS bisa digunakan untuk pelanggan internet. Karena kan kalau internet lancar pasti saat presensi gak ada kendala,” kata Nono.

Nono juga mengaku sering kali mendapat aduan terkait kendala dalam presensi kedatangan maupun pulang di sekolah-sekolah. Utamanya sekolah daerah plosok desa yang minim internet.

Baca Juga :   Isu Dana BOSDA Dipotong, FKPPM Pati Audiensi ke Dewan

Sehingga dengan adanya penggunaan Dana BOS untuk pelanggan internet ini diharapkan bisa digunakan bersama-sama tanpa adanya pengaduan yang nantinya bisa menghambat presensi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati