Kekeringan Sudah Meluas di 61 Desa, BPBD Pati: November Perkiraan Baru Hujan

Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati menunjukkan setidaknya kekeringan telah meluas hingga sebanyak 61 desa pada 9 kecamatan di Kabupaten Pati.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo per 12 September 2023, menyatakan bahwa kekeringan berimbas pada sebanyak 37.114 jiwa dari 7949 kartu keluarga (KK) terdampak kemarau panjang tahun ini.

Kesembilan kecamatan yang mengalami kekeringan tersebut diantaranya yakni Kecamatan Jakenan dengan total desa terdampak 13 desa. Kemudian Kecamatan Pucakwangi dan Jaken yang masing-masing 11 desa, Kecamatan Winong sebanyak 9 desa terdampak, Kecamatan Kayen 6 desa dan Kecamatan Tambakromo 5 desa.

Sementara wilayah lainnya yakni Kecamatan Gabus sebanyak 4 desa, Kecamatan Sukolilo 2 desa serta Kecamatan Tayu, Desa Dororejo.

Baca Juga :   Covid-19 Tak Terkendali, Dewan Pati Minta Camat Pantau Pencegahan di Desa

Martinus menuturkan bahwa 61 desa tersebut, merupakan wilayah yang telah diprediksi akan mengalami kekeringan dari total 192 desa yang berpotensi terdampak musim kemarau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati