Penipuan Online Masih Jadi Kasus Kejahatan yang Marak di Pati 

Pati, Mitrapost.com – Penipuan online masih menjadi kasus kejahatan ataupun kriminal yang marak di wilayah Kabupaten Pati. Ada berbagai ragam modus dan motif yang dijalankan oleh pelaku penipuan.

Melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polresta Pati, Kompol Onkoseno Gradiarsono Sukahar menuturkan setidaknya ada laporan terkait kejahatan di setiap bulannya. Laporan tersebut didominasi kasus penipuan online dengan menggunakan media sosial.

“Terkait kejahatan-kejahatan lain yang ada di Pati ini yang lagi viral ini ya penipuan-penipuan secara online itu mbak. Banyak modus ragam yang menggunakan via di medsos. Itu untuk setiap laporan,” tuturnya saat ditemui Mitrapost.com.

Lanjut, Reskrim Polresta Pati selalu berupaya untuk melakukan pencegahan dan jika terbukti benar adanya pihaknya akan gerak cepat melakukan proses penyelidikan terhadap oknum-oknum yang telah diduga melakukan tindakan penipuan online.

Baca Juga :   Uang Rp206,5 Juta di Rekening Dikuras Penipu Online, Modus Salah Beli Token Listrik

Proses penyelidikan menurutnya juga membutuhkan waktu dan razia di berbagai instansi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati