Mengapa Harus Mencuci Makanan dan Minuman Kaleng Sebelum Mengonsumsinya?

Mitrapost.com – Di cuaca yang panas seperti sekarang ini, konsumsi minuman kaleng dapat segera menghilangkan dahaga. Produk kalengan didesain sepraktis mungkin agar konsumen dapat langsung menikmatinya segera setelah membuka tutup kaleng. Selain itu, produk ini juga memiliki segel sehingga tahan lama di mesin pendingin maupun etalase toko.

Namun, perlu Anda ketahui untuk membersihkan kaleng kemasan lebih dulu sebelum Anda meminumnya. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang mungkin saja tersisa selama pengemasan, pengiriman hingga penyimpanan di toko.

Kaleng makanan dan minuman harus menempuh perjalanan jauh sebelum dijual di toko. Bahan-bahan tersebut disimpan di gudang besar dan diangkut dengan truk, dimana produk-produk tersebut berpotensi terkontaminasi oleh kotoran-kotoran dan urine dari serangga atau tikus di tempat penyimpanannya. Jika dikonsumsi, hal tersebut dapat menjadi sumber penularan sejumlah penyakit, salah satunya leptospirosis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati