KPK Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian, Mungkinkah Jadi Tersangka?

Mitrapost.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam upaya pengusutan kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Terbaru, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (28/9/2023) sore. Kasus dugaan korupsi itu sendiri kini sudah naik ke tahap penyidikan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

“Benar ada giat tim KPK di sana,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Dengan naiknya status ke tahap penyidikan, KPK tentu telah mengantongi nama yang menjadi tersangka. Namun hingga kini, pihaknya masih belum membocorkan nama tersebut.

Usai melakukan penggeledahan, informasi mengenai barang bukti yang diperoleh juga belum disampaikan kepada publik.

Baca Juga :   Wali Kota Semarang Tegaskan, Jajaran Tak Boleh Pungut Tambahan Biaya

Saat penggeledahan dilakukan, gerbang rumah dinas Syahrul Yasin Limpo nampak sepi dan dijaga ketat oleh dua aparat kepolisian. Tim yang bertugas turut membawa mesin penghitung.

Sebelumnya, KPK telah melakukan klarifkasi dengan Syahrul dalam proses penyelidikan yang dilakukan pada tanggal 19 Juni lalu. Syahrul sendiri mengaku akan kooperatif atas proses pengusutan kasus yang tengah dilakukan KPK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati