Minim Anggaran, Mobil Operasional PJU Dishub Pati hingga Kini Hanya Satu

Pati, Mitrapost.com – Mobil operasional yang digunakan untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di seluruh Kabupaten Pati yang dimiliki Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati hingga di tahun 2023 ini hanya ada satu.

Sebagaimana diketahui bersama, mobil operasional PJU milik Dishub Pati dahulu berjumlah dua. Akan tetapi, satu mobil dipergunakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati untuk menebang pepohonan yang bagian atas.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Eko Budi Santosa mengatakan bahwa tidak adanya penambahan mobil operasional PJU lantaran minimnya anggaran.

“Kendaraan operasional dulu yang digunakan untuk pemeliharaan penerangan jalan umun itukan dulu ada dua ya. Yang satu itu diminta Dinas Lingkungan Hidup yang dipakai untuk trambasi pohon-pohon.  Dan yang satunya lagi di kita. Itu juga anggaranya juga masih sangat terbatas,” kata Budi.

Baca Juga :   Retribusi Uji KIR di Kabupaten Pati Capai Rp1,374 Miliar

“Dan kita otomatis ya dengan satu kendaraan itu memperbaiki pengajuan seluruh PJU yang ada di Kabupaten Pati,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati