Temukan Peluang Bisnis di Pati, Pria Ini Buka Usaha Rujak Jambu Kristal

Pati, Mitrapost.com – Pria asal Desa Plangitan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati bernama Febri (29) telah membuka usaha rujak jambu kristal sejak tahun 2020.

Saat diwawancarai media Mitrapost.com, usaha tersebut dimulai karena saat itu di wilayah Kabupaten Pati sendiri masih sedikit peminat untuk berjualan rujak jambu kristal. Ia juga mendatangkan jambu kristal dari daerah Kebumen dan Purwokerto untuk dijual.

“Mulai buat bisnis di Pati, sebelumnya kan di Kalimantan. Saya mulai bisnis rujak jambu kristal itu karena awalnya mulai dari potensi sumbernya petani jambu kristal. Karena kalau kita mau mulai bisnis kan melihat dulu bahannya disini ada gak, kualitasnya disini ada gak, kompetitornya disini ada gak kan gitu,” kata Febri.

Baca Juga :   Endro Dwi Cahyono Paparkan Makna Pancasila untuk Indonesia

Menurut keterangannya, jambu kristal diambil hanya dua kali setiap minggunya. Yang mana selalu mencapai 150 kilogram atau 1,5 kwintal.

“Petani saya mengambil jambu kristal ini itu langsung dari daerah Kebumen sama daerah Purwoketo. Terutama ini di daerah kebumen itu paling banyak. Gak dalam sehari, tapi dalam minggunya. Seminggu itu bisa dateng 150 kilogram, atau 1,5 kwintal lah,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati