Dalam Rangka Sukseskan Pemilu, SMK Negeri 1 Pati Lakukan Perekaman e-KTP  

Pati, Mitrapost.com – Beberapa siswa di SMK Negeri 1 Pati melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), pada Senin (16/10/2023).

Dimana perekaman tersebut dilakukan karena dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (pemilu) di tahun 2024 mendatang. Utamanya bagi siswa yang akan menginjak diumur 17 tahun ataupun yang memiliki hak untuk memilih.

Melalui Jabatan Fungsional Analis Kebijakan (JFAK) Ahli Huda Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Kabupaten Pati, Maria Ulfah menilai bahwa sebagian siswa pemilih pemula belum mempunyai e-KTP dan melakukan perekaman.

“Kita dalam rangka mensukseskan pemilu ditahun 2024. Tentunya banyak sekali pemilih pemula yang nantinya akan memberikan suara pada pemilu tersebut. Dan kita tahu dalam memberikan suara harus punya e-KTP. Dan rata-rata pemilih pemula belum mempunyai KTP bahkan belum melakukan perekaman e-KTP. Maka dari itu, kita melakukan jemput bola di SMKN 1 Pati ini sekaligus difasilitasi provinsi, dan pusat juga memberikan arahan,” kata Ulfah, Senin (16/10/2023).