Pria Asal Gembong Pati Sukses Pasarkan Jeruk Pamelo hingga Lintas Provinsi

Pati, Mitrapost.com – Pria asal Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati sukses pasarkan bisnis buah jeruk pamelo dalam jumlah besar di berbagai wilayah hingga ke luar kota. Seperti dari daerah kota Jakarta, Magelang, Yogjakarta, Surabaya, Semarang, bahkan hingga Sumatera.

Ia adalah Nurul Huda (33), salah satu pedagang bisnis buah jeruk pamelo dari Desa Bageng, Kabupaten Pati. Saat diwawancarai Mitrapost.com, Nurul mengaku telah memulai bisnis ini sejak tahun 2015. Yang mana mulai memasok buah jeruk pamelo dari 25 petani lokal, meliputi Desa Bageng, Pohgading, dan Plukaran.

“Saya memulai bisnis usaha jeruk pamelo ini sudah sejak 2015. Menerima buah dari petani, kemudian saya kirim ke kota-kota, hingga keluar kota. Intinya kerja sana bareng petani jeruk pamelo. Kadang juga sewa pohon petani, kurang lebih satu sampai dua tahun ditebas (ditebang). Lalu buahnya saya beli terus saya pasarkan,” kata Nurul.

Dalam satu minggu, ia bisa mendapatkan buah jeruk pamelo sebanyak 5 ton dari petani lokal pasca bulan Desember hingga bulan Maret. Akan tetapi pada bulan Mei mengalami penurunan, lantaran memasuki bulan kemarau. Terlebih tidak mampu menghasilkan kadar air buah yang banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati