Pemprov Jakarta Sebut Sebanyak 161 Water Mist Telah Terpasang

Mitrapost.com – Upaya mengatasi polusi udara terus dilakukan oleh pemerintah. Saat ini, Pemerintah Provinsi 9Pemprov) DKI Jakarta mengklaim ada sebanyak 161 water mist generator yang telah terpasang.

Juru Bicara Satgas PPU DKI Jakarta Ani Ruspitawati menyebut per 13 Oktober 2023, sebanyak 161 unit water mist itu tersebar di 130 gedung, baik milik pemerintah maupun swasta.

“Adapun 32 unit watermist lainnya sedang berproses di 24 gedung dan segera dioperasikan untuk memperkuat upaya perbaikan kualitas udara,” ujarnya dilansir dari Bisnis.com.

Secara rinci, ada sebanyak 30 gedung dengan total 30 unit di Jakarta Pusat. Lalu Jakarta Utara sebanyak enam gedung dengan total tujuh unit terpasang, dan Jakarta Barat 41 gedung dengan total 71 unit terpasang.

Baca Juga :   15 Rumah Kos Mewah di Jakarta Dikenai Sanksi Capai Rp219,5 Juta

Sedangkan di Jakarta Selatan ada 47 gedung dengan total 47 unit terpasang, serta Jakarta Timur lima gedung dengan total enam unit. Balai Kota DKI Jakarta sendiri terpasang dua unit.

Selain dengan water mist, Pemprov DKI juga berupaya melakukan penyiraman jalan-jalan protokol yang dilakukan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati