5 Minuman yang Ampuh Mengusir Lemak Perut Anda

Mitrapost.com – Tak hanya makanan, sejumlah minuman juga memberikan khasiat bagi kesehatan tubuh. Minuman yang diolah dari bahan alami dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi lemak di perut hingga berperan dalam penurunan berat badan.

Mengolah sayuran dan buah-buahan menjadi jus dapat meningkatkan asupan serat dalam tubuh. Namun pastikan Anda tidak menambahkan banyak gula tambahan di dalamnya untuk khasiat lebih optimal. Selain itu, beberapa jenis teh juga mengandung antioksidan, serta memberikan efek kenyang lebih lama.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah minuman yang ampuh mengusir lemak perut.

Teh hijau

Teh hijau tinggi akan antioksidan yang disebut dengan katekin. Menurut penelitian, senyawa ini dapat meningkatkan pelepasan lemak dari sel-sel di perut. Ini juga dapat mempercepat kemampuan pembakaran lemak hati/fatty liver.

Jus Nanas

Jus nanas dipercaya bisa menjadi obat yang bagus untuk menghilangkan lemak perut. Enzim bromelain yang ditemukan dalam nanas dapat membantu metabolisme protein dan membakar kelebihan lemak perut.

Baca Juga :   4 Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Jus seledri

Jus seledri mampu meredakan kembung. Jus sayuran ini berfungsi sebagai diuretik alami yang dapat mencegah retensi air dengan membantu tubuh Anda membuang kelebihan air, penyebab lain dari lemak perut dan kembung. Anda juga dapat menambahkan sedikit jahe untuk memberikan efek panasi. Ini mampu mengatur proses termogenesis di mana tubuh akan membakar kalori.

Air jahe

Jahe kaya akan dua senyawa yang disebut zingerone dan shogaols yang dapat membakar lemak perut membandel jika dikonsumsi secara teratur. Untuk membuatnya, cukup potong jahe, kemudian masukkan ke dalam air dan merebusnya. Jangan tambahkan gula apa pun ke dalamnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Madu dan air lemon

Menyeduh madu dan air lemon di pagi hari diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, menurut penelitian minuman ini mampu membakar lemak, serta bermanfaat dalam membersihkan usus besar dan membuang racun yang tidak tercerna tubuh. (*)

Baca Juga :   Bukan Gangguan Setan, Berikut Penyebab Tindihan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati