Tahun 2023 Angka Kemiskinan Ekstrem di Pati Sekitar 0,86 Persen, Paling Banyak di Margoyoso

Pati, Mitrapost.com – Tahun 2023 angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pati berkisar 0,86 persen. Jumlah paling banyak berada di Margoyoso.

Pasalnya Provinsi Jawa Tengah ditahun 2023 saat ini terdapat 17 kabupaten yang termasuk ke dalam zona merah atau miskin ekstrem.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Dinsos P3AKB Kabupaten Pati, Try Haryumi memastikan bahwa Kabupaten Pati berada diposisi aman. Dalam artian tidak begitu ekstrem.

“Dan Alhamdulillah kita saat ini masih aman, artinya dibawah zona. Karena dibawah 1 persen, sekitar 0,86 persen. Kalau di Jateng itu 17 kabupaten yang zona merah. Tapi Pati aman,” katanya.

Jika dilihat berdasarkan data Dinsos Pati, Kecamatan Margoyoso menduduki rangking satu masyarakat paling miskin ekstrem. Sedangkan Kecamatan Winong termasuk jauh dari kata kemiskinan ekstrem.

Baca Juga :   Perangkat Daerah Dituntut Punya Desa Dampingan Penanggulangan Kemiskinan

Dengan rincian, masyarakat miskin di Kecamatan Margoyoso sebanyak 1.098 orang sedangkan jumlah usulan dari desa yakni 1.089 orang. Untuk Kecamatan Winong jumlah kuota berkisar 167orang dan jumlah usulan desa diangka 146 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati