47 Warga Pati Bakal Terima Bantuan Listrik Murah dan Hemat pada 2024

Pati, Mitrapost.com – Tahun 2024 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Muria mengalokasikan bantuan pemasangan listrik gratis di wilayah Kabupaten Pati sebanyak 47 warga.

Program bantuan tersebut dari Kementerian ESDM oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Ketenagalistrikan yang diberi nama dengan “Listrik Murah dah Hemat”.

Sebelumnya, di Provinsi Jateng telah mendapat kuota bantuan sebanyak 200 rumah warga. Yang mana dibagikan ke 3 kabupaten, meliputi Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Jepara.

Kepala Cabang ESDM Wilayah Kendeng Muria, Dwi Suryono menyebutkan program ini sudah terlaksana sejak tahun 2016 dan telah mengaliri listrik sebanyak 3.500 rumah warga di Kabupaten Pati, Kudus dan Jepara.

Baca Juga :   708 Rumah Tangga Miskin di Pati Terima Pemasangan Listrik Gratis

Sedangkan untuk Kabupaten Pati sendiri dengan rincian di tahun 2023 sudah terealisasi bantuan listrik murah dan hemat sebanyak 67 rumah warga, tahun 2022 sebanyak 611 rumah warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati