Dinkes Jakarta Melaporkan Ada 13 Kasus Cacar Monyet

Mitrapost.com – Kasus cacar monyet atau monkeypox yang dilaporkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencapai 13 kasus.

Kasus mulai ditemukan sejak bulan Agustus 2022 lalu. Dari 13 kasus tersebut, masih ada 12 kasus yang masih aktif atau dalam kondisi belum sembuh.

“Kasus positif total 13 orang. Satu kasus Agustus 2022 sudah sembuh. Kasus positif aktif total 12 orang, positivity rate PCR 52 persen,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama dilansir dari Kompas.

Ia menyebut, jumlah itu berdasarkan data per hari Rabu (25/10/2023) pukul 09.00 WIB. Kini pasien yang masih positif cacar monyet pun menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca Juga :   Kasus Cacar Monyet Bertambah Jadi Tiga

Salah satu pasien yang positif pada 23 Oktober 2023 diketahui tertular melalui kontak seksual.

“Salah satu yang positif hasil dari kontak erat seksual kasus positif,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut ada sembilan orang yang diduga memiliki gejala cacar monyet. Satu kasus merupakan temuan tanggal 23 Oktober, enam kasus temuan tanggal 24 Oktober, dan dua kasus adalah temuan tanggal 25 Oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati