Banyak Petani di Pati Belum Menebus Pupuk Urea Bersubsidi Sebanyak 5,6 Ribu Ton

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 23.062 dari total 119.939 petani yang terdaftar di e-alokasi pupuk bersubsidi tahun anggaran 2023 di Kabupaten Pati belum menebus pupuk bersubsisi jenis urea sebanyak 5.635.360 kilogram atau 5.636,3 ton.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati kalkulasi tersebut diperoleh dalam kurun waktu awal bulan Januari hingga Oktober 2023.

Sementara untuk subsidi jenis NPK belum tertebus berkisar 4.434.065 kilogram atau 4.434,6 ton dalam kurun waktu yang sama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dispertan Kabupaten Pati, Kun Saptono. Ia menuturkan bahwasannya serapan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati sudah tercapai 70 persen.

Baca Juga :   Dispertan Pati: Kedelai Lokal Lebih Aman Dikonsumsi

Sehingga untuk sisa serapan pupuk subsidi lainnya dianjurkan segera ditebus oleh petani Pati. Lantaran masih ada waktu bulan November hingga Desember 2023 ini.

Diketahui, jika para petani mendapatkan pupuk sesuai dengan komoditas yang dimiliki akan mempermudah capaian Dispertan Pati dalam realisasi penyusunan pupuk bersubsidi tahun 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati