Indonesia Kirim Bantuan 51,1 Ton Makanan-Alat Medis untuk Palestina

Mitrapost.com – Indonesia akan memberikan bantuan tahap pertama dengan total 51,5 ton untuk Palestina melalui Mesir. Bantaun tersebut diketahui berisi bahan makanan hingga alat-alat medis.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Halim Perdanakusuma.

“Pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza, ini adalah bantuan tahap pertama, dibawa menggunakan 3 pesawat, dan berisi 51,5 ton bantuan,” kata Jokowi saat memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (4/11/2023).

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menyebut bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama. 51,5 ton memuat bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya.

Baca Juga :   News Grafis : Pengambilan Bansos Tidak Harus Tunjukkan Surat Vaksinasi

“Berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza. Dan untuk bantuan selanjutnya juga sedang dalam proses dipersiapkan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati