Viral PM Palestina Menangis Ingat Anak yang Terkubur Runtuhan di Gaza

Mitrapost.com – Video yang menunjukkan Perdana Menteri (PM) Palestina, Mohammed Shtayyeh menangis menjadi sorotan.

Pada saat itu, ia diketahui berada di rapat kabinet Otorites Palestina dan sedang menyampaikan pidato pembukaannya. Rapat itu digelar pada Senin (6/11/2023) di kota Ramallah, Tepi Barat.

Ia awalnya membaca dengan biasa, namun kemudian ia nampak menahan tangisnya saat mulai menyinggung kisah ibu yang anak-anaknya terkubur reruntuhan di Gaza.

“Seorang ibu kehilangan tiga anaknya yang tertimbun reruntuhan, dia mengatakan kepada anaknya, ‘sampai bertemu…’,” ujar Shtayyeh.

Ia bahkan sempat terdiam sebentar sebelum akhirnya melanjutkan pidatonya dengan suara yang terdengar parau.

“Semoga para syuhada mendapatkan tempat yang terbaik, dan untuk para pelaku kriminal, ini adalah tindakan yang memalukan,” ujar Shtayyeh.

Baca Juga :   Negara Arab Akan Adakan Pertemuan dengan AS Bahas Gaza

Kisah itu ia singgung saat menyuarakan kesedihan dan kemarahannya atas berlanjutnya agresi pendudukan Israel di Jalur Gaza. Sebagaimana diketahui bahwa serangan tanpa henti dilakukan Pasukan Pendudukan Israel (IOF) di Gaza, hingga menyebabkan lebih banyak korban berjatuhan di Gaza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati