Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga?

Penelitian lain menunjukkan bahwa berolahraga pada jam 7 pagi dapat membantu seseorang mendapatkan tidur yang lebih berkualitas di malam hari.

Lebih lanjut, olahraga sebelum makan dapat membakar lebih banyak lemak. Orang yang berolahraga bisa membakar hingga 20 persen lebih banyak lemak tubuh.

Olahraga di malam hari

Sebuah studi menunjukkan bahwa olahraga di malam hari dapat mengganggu tidur. Ini dapat meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh di malam hari, yang mana menghambat kemampuan Anda untuk tidur.

Namun, Anda masih bisa berolahraga di sore hari pada jam-jam tertentu. Sebuah penelitian menemukan bahwa kemampuan tubuh Anda untuk bekerja mencapai puncaknya di sore hari. Suhu tubuh Anda meningkat sepanjang hari, mengoptimalkan fungsi dan kekuatan otot, aktivitas enzim, dan daya tahan untuk kinerja.

Baca Juga :   7 Kebiasaan Buruk Picu Kerusakan Ginjal

Waktu yang tepat untuk berolahraga di rumah atau gym antara jam 2 siang hingga jam 6 sore, saat suhu tubuh Anda paling tinggi. Ini menjadi waktu terbaik bagi tubuh Anda, sehingga berpotensi menjadikannya waktu paling efektif untuk berolahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati