Antisipasi Kekeringan di Masa Mendatang, Dewan: Perlu Pemetaan Sumber Air Bersih

Pati, Mitrapost.com – Kondisi kekeringan yang terjadi di Kabupaten Pati pada tahun ini cukup parah. Dimana ada 94 desa atau 11 kecamatan yang terdampak.

Wilayah tersebut diantaranya Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo, Gabus, Winong, Pucakwangi, Jaken, Jakenan, Batangan, Tayu, hingga Kecamatan Dukuhseti.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sendiri sempat menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan di Bumi Mina Tani.

Menanggapi kondisi tersebut, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno menilai perlu adanya antisipasi kekeringan di masa yang akan datang. Sehingga saat musim kemarau, Pati tak mengalami kekeringan yang parah seperti di tahun ini.

Salah satu upaya antisipasi yang bisa dilakukan adalah melakukan pemetaan sumber air bersih yang bisa memenuhi kebutuhan air masyarakat.

Baca Juga :   PAD dari TPI Alami Penurunan, Dewan Harapkan Perbaikan

“Perlu pemetaan sumber air bersih untuk dijadikan pemenuhan kebutuhan air bersih,” papar Anggota Komisi B DPRD Pati tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati