Dorong Pertumbuhan UMKM, Dewan Pati Beri Pesan Berikut untuk Pelaku Usaha

Pati, Mitrapost.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Semakin bertumbuhnya UMKM di Kabupaten Pati disebut mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Untuk mendorong pertumbuhan UMKM, pelaku usaha telah difasilitasi dengan didampingi Dinkop UMKM terkait pemasarannya. Pemasaran sendiri dianggap penting karena memengaruhi brand awareness yang pada akhirnya berdampak pada keberlangsungan usaha itu sendiri.

Anggota Komisi B DPRD Pati, M Nur Sukarno juga mengatakan bahwa saat ini penjual perlu menerapkan strategi pemasaran dengan menyesuaikannya di era digital ini. Tujuannya, untuk membuka peluang lebih besar terhadap pemasaran produk-produk agar sampai ke pasar.

Ia juga menyebutkan bahwa UMKM yang mendapat pendampingan sudah mengaplikasikan pemasaran secara online.

Baca Juga :   UMKM Alami Penurunan Omzet, Begini Tanggapan Dewan

“Patut kita syukuri, saat ini seiring tumbuh kembangnya era digitalisasi, UMKM Kabupaten Pati dengan didampingi dan difasilitasi oleh Dinkop UMKM, sebagian marketingnya sudah lewat online,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati