Sempat Ada Wacana Dihapus, Insentif Guru Keagamaan Jateng Dialokasikan untuk 230.830 Orang

Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akhirnya menetapkan insentif guru keagamaan di Jawa Tengah untuk 230.830 orang. Jumlah itu sama dengan jumlah penerima pada 2023 lalu.

Kabar ini tentu melegakan bagi pada guru keagamaan di Jateng. Pasalnya, sempat ada rencana realokasi anggaran di KUA PPAS RAPBD Jawa Tengah 2024 yang berdampak pada insentif guru keagamaan se-Jawa Tengah dihapus.

Tak hanya itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan bahwa guru keagamaan di Jateng juga akan menerima asuransi ketenagakerjaan.

“Kita tambahkan asuransinya itu. Jadi jumlahnya (guru keagamaan) tetap seperti di tahun 2023. Kita menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” ucapnya.

Baca Juga :   Mendagri Resmi Melantik Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah

Sementara itu, Muh Zen Adv selaku anggota Komisi E DPRD Jateng menyebutkan bahwa alokasi untuk insentif guru keagamaan ini memang sudah ada.

“Di pendidikan aman. Saya melihat angka-angkanya masih diperuntukkan kepada mereka yang berhak, dan yang sudah berjalan selama ini,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati