Kelanjutan Kasus Gaji Guru Honorer Agama Kristen di Jakarta yang Dipotong

Mitrapost.com – Gaji guru agama Kristen di SDN Malaka Jaya 10, Duren Sawit, Jakarta Timur dikabarkan dipotong dari yang awalnya Rp9 juta menjadi Rp300 ribu.

Tebaru, Kepala Sekolah SDN 10 Malaka Jaya telah dipanggil Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Kasus ini terkuak usai Forum Guru Pendidikan Agama Kristen (Forgupaki) yang melapor ke DPRD DKI Jakarta dan menyebut ada 40 guru honorer agama Kristen yang tidak memperoleh upah yang layak.

Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun kini masih mendalami kasus tersebut. Pihak sekolah mulai dari bendahara, pengawas sekolah, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Kecamatan, Kepsek, hingga Suku Dinas (Sudin) setempat telah dimintai keterangan untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

Baca Juga :   Guru Honorer Mendapat Prioritas dalam PPPK Tahap 3 Tahun 2022

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebelumnya langsung mendatangi sekolah tersebut pada Selasa (28/11/2023) kemarin.

“Iya tadi pagi sidak (ke SDN Malaka Jaya 10),” kata Heru.

“Masalah sudah selesai di SD yang viral itu di Malaka Jaya. Nanti (detailnya) tanya sama Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur ya, saya sudah ke sana tadi,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati