Penyakit HIV Bisa Naik Signifikan Jika Tak Segera Dikendalikan, Kenapa?

Pati, Mitrapost.com – Penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) jika tidak segera dikendalikan ataupun ditangani kondisinya bisa berdampak adanya kenaikan kasus secara signifikan.

Salah satu tempat yang berpotensi menjadi penularan penyakit tersebut adalah tempat karaoke. Pasalnya jika dilihat dari kondisi terdahulu, banyak tempat karaoke yang digunakan untuk praktik prostitusi.

Namun, hingga kini tempat karaoke di wilayah Kabupaten Pati sudah tidak diperbolehkan dan diperizinkan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda).

Keterangan ini disampaikan oleh Plt Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, dr Joko Leksono Widodo. Dirinya mengatakan bahwa saat ini kebanyakan yang diperbolehkan yakni hanya di hotel berbintang.

“Kondisinya akan semakin naik kalau penyakit HIV ini tidak segera dikendalikan. Dan pada akhirnya orang larinya ke hotel, atau tempat-tempat protistusi sehingga menyusahkan untuk menemukan mereka,” jelasnya.

Baca Juga :   Kasus Obesitas Langka di Jepara, Bupati Minta Pasien Dirujuk ke Semarang

dr Joko menambahkan, ketika orang sudah terkena HIV maka yang dikendalikan hanya penyakitnya. Sedangkan dalam upaya pemberantasan penyakit tersebut, pihak Dinkes Pati harus melibatkan pihak terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati