Sungai di Kali Baru Cimanggis Bak Tertutup Awan, Diduga Busa Akibat Limbah Pabrik

Mitrapost.com – Viral di media sosial sungai yang berlokasi di Kali Baru, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dalam kondisi tertutup busa. Jika dilihat dari jauh, seolah sungai itu tertutupi awan.

Diduga kondisi itu terjadi akibat pembuangan limbah pabrik. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman mengaku telah mengetahui informasi tersebut dari pihak masyarakat, kelurahan, dan Dinas Pemadam Kebakaran serta Penyelamatan (DKP) Kota Depok.

Pihaknya sendiri telah melakukan penelusuran ke lokasi dan sejumlah instansi yang berada di sekitar lokasi pada Selasa (28/11/2023) kemarin.

“Diputuskan untuk melakukan penelusuran, tadi sekira pukul 08.30 WIB, kita bagi tim untuk melakukan penelusuran,” kata Abdul Rahman dilansir dari Tempo.

Baca Juga :   Banyak Ikan Yang Tak Masuk TPI Membuat DKP Pati Kesulitan Merekap Data

“Jadi nanti dari situ kami akan coba bikin laporan, hasil dari tim, saya juga masih monitor,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya busa menutupi sungai hingga meluber dan sempat menutupi lima rumah. Namun busa itu kini telah berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati