TPA di Pati Mulai Overload, Akan Diarahkan Pada TPS 3R

Pati, Mitrapost.com – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Pati sudah mulai overload (kelebihan muatan). Sehingga ke depannya akan diarahkan pada TPS 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Pengarahan TPS 3R ke depannya dilakukan karena saat ini sudah tidak diperkenankan untuk membangun ataupun membuat TPA baru.

“Tapi kan sekarang gak boleh buat TPA baru, Jadi meskipun nanti mengalami overload ya nanti tidak hanya pada pembuangan sampah di pembuangan akhir saja ya. Nanti kita arahnya ke TPS 3R. Jadi sampah tidak hanya dibuang di tempat pembuangan akhir sana, tapi juga dikelola dengan teknologi yang kita perlukan. Semacam itu,” jelas Kabid Kebersihan, Persampahan, dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Henri Setiawan.

Baca Juga :   TPA Darurat Cibabe Kembali Aktif, Ribuan Ton Sampah Diolah per Harinya

Diketahui sebelumnya, jika dilihat dari catatan DLH Kabupaten Pati pada tahun 2022, timbunan sampah TPA di Kabupaten Pati mencapai hingga 246.223,89 ton. Sedangkan di tahun 2023 ini setiap harinya ada 400 ton sampah yang masuk ke TPA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati