Ada 1.533 Kasus Suspect TBC di Klaten hingga Akhir November 2023

Mitrapost.com – Ada sebanyak 1.533 kasus suspect TBC di Klaten hingga akhir November 2023 yang berhasil ditemukan, dari target 1.926 kasus.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto.

Ia menyebut, upaya mengeliminasi kasus TBC di Klaten perlu kerja sama dengan berbagai pihak. Oleh karena itu, pihak Dinkes menjalin kerja sama dengan Mentari Sehat Indonesia (MSI). Termasuk untuk menemukan kasus TBC agar kemudian bisa diobati hingga sembuh.

“Upaya penanggulangan TBC membutuhkan peran serta semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dan komunitas,” jelasnya.

Untuk mengungkap seluruh kasus TBC ke permukaan, jelasnya, perlu ada kesadaran masyarakat.

Baca Juga :   Perilaku Homoseksual Dinilai Jadi Penyebab Utama Peningkatan Kasus HIV/AIDS di Klaten

“Di antaranya lewat klinik hingga praktik mandiri dokter, untuk menyampaikan kepada pasien yang terindikasi TBC, untuk memeriksakan diri lebih lanjut dan mendapatkan penanganan hingga sembuh. Saya berharap di tahun 2024, semakin banyak pihak yang dilibatkan dalam penanganan TBC di Kabupaten Klaten,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati