Banjir Bandang Terjang Wilayah Sukolilo Pati, Tak Ada Korban Jiwa

Pati, Mitrapost.com – Bencana banjir bandang kembali terjadi di wilayah Pegunungan Utara. Dimana kali ini menerjang Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo pada Selasa, (5/12/2023).

Diketahui banjir bandang terjadi dikarenakan hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Sukolilo bagian atas yakni Desa Sumbersoko dan Tompe Gunung.

Melalui Camat Sukolilo, Andrik Sulaksana mengatakan volume air yang cukup besar, sehingga terjadi limpasan air di wilayah Sukolilo bagian bawah. Tepatnya yakni di jembatan Jalan Sukolilo depan Masjid Baitul Yaqin.

“Karena hujan yang sangat deras di wilayah Sumbersoko dan Tompe, karena volume air yang cukup besar dan sungai tidak bisa menampung dan melimpah di tikungan depan gedung haji Sukolilo,” sebutnya.

Baca Juga :   Hujan Semalaman Sebabkan 4 Kecamatan di Pati Kebanjiran, Masih Bisa Bertambah

Banjir bandang juga terlihat menerjang wilayah pemukiman warga di sekitar aliran sungai tersebut. Banyak rumah hingga toko yang kemasukan air disertai material lumpur.

Andrik mengatakan banjir sendiri berlangsung sekitar 1 jam, yakni pada sekitar pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati