Jumlah Pemudik Saat Momen Nataru Diprediksi Tembus 107 Juta

Mitrapost.com – Jumlah pemudik saat momen Natal dan Tahun Baru 2024 diprediksi tembus hingga 107 juta atau meningkat sebesar 43 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut data tersebut didasarkan pada hasil riset yang telah dilakukan.

“Riset ini dilakukan oleh kami dan beberapa lembaga yang kredibel sehingga mengahasilkan suatu survei yang naik 43 persen dari tahun yang lalu, yaitu 107 juta,” kata Budi Karya dilansir dari Kompas.

Peningkatan jumlah pemudik, jelasnya, diprediksi terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bali.

Puncak arus mudik kemungkinan akan terjadi pada dua hari sebelum Nataru dan puncak arus balik adalah dua hari sesudah perayaan.

Baca Juga :   Kisah Pemudik Tujuan Semarang tapi Kesasar di Pemalang

“Jadi dua hari sebelumnya dan dua hari setelahnya natal dan tahun baru adalah puncak. Karenanya, kita akan berjaga jaga di hari hari itu,” ujarnya.

Menyambut libur Nataru, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga akan menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati