Bersiap Hadapai Bencana Saat Musim Hujan, Pemkab Pati Gelar Rakor

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penanganan dan penanggulangan bencana akibat hidrometrologi yang ada di Kabupaten Pati tahun 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pragolo Setda Pati, Kamis (7/12/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyatakan, saat ini sudah memasuki musim hujan dan berdasarkan data dari BMKG ini curah hujan di Pati mulai naik di bulan Desember sampai Maret.

“Tentunya kita semua yang ada di Kabupaten Pati bersama dengan BPBD, instansi terkait serta relawan ini kita melakukan bersiap diri,” ungkapnya.

Ia berharap tidak ada permasalahan yang muncul jika terjadi curah hujan yang tinggi. Sehingga pihaknya saat ini melakukan Rakor untuk siap siaga mengahadapi musim hujan.

Baca Juga :   Dputaru Rembang Pastikan Perbaikan Pasca Bencana Tak Ganggu Target Pemkab

“Mudah-mudahan ke depan di musim hujan nanti tidak terulang lagi seperti bencana tahun yang lalu. Karena normalisasi sungai di Sungai Silugonggo berjalan dengan baik,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati