Kasus Covid-19 di Banten Meningkat

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Banten kini meningkat. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meminta masyarakat untuk waspada.

Masyarakat juga diharapkan menerapkan kembali protokol kesehatan. Mengingat jelang Nataru 2024, mobilitas masyarakat semakin tinggi.

“Tentu waspada. Jadi kita harus waspada dengan semua kemungkinan karena kewaspadaan penting sekali mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, pemda, bupati, dan wali kota,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Mengenai jumlah pasien yang terpapar Covid-19, pihaknya mengatakan masih menunggu data dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Dari data setelah didalami ada indikasi termasuk indikasinya ke Covid-19. Kita lagi identifikasi penuh karena sumber data yang kita dapatkan saat ini bergerak terus. Saya akan minta secara teknis (data) hariannya,” ujar dia.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Pemkab Perbolehkan Hajatan dengan Sistem Banyu Mili

Pemprov Banten, jelasnya, tengah mempertimbangkan untuk menetapkan syarat vaksin di tempat wisata saat libur Nataru.

“Bila ada hal-hal yang harus kita lakukan prinsipnya pemerintah daerah siap berkoordinasi dengan pusat, tentu ada arahan, prosedur, SOP yang akan kita patuhi untuk melakukan tindakan,” tandas dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati