Sumber Daya Lithium Ditemukan di Grobogan Jateng

Mitrapost.com – Sumber daya lithium ditemukan di wilayah Bledug Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat ini pun tengah berfokus dalam melakukan kajian temuan sumber lithium baru di wilayah tersebut.

Koordinator Mineral Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara, dan panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM, Moehammad Awaluddin menyebut potensi lithium di sana besar.

“Menurut kita yang lebih menarik itu justru di Bledug Kuwu itu di Grobogan, Jawa tengah. Makanya kita fokus di sana,” ujar Awaluddin dilansir dari CNN Indonesia.

Sumber daya lithium di wilayah tersebut ditemukan dari lumpur dan air. Pihaknya menyebut bahwa sampel air dan lumpur yang dikeringkan menghasilkan kadar lithium hingga sepuluh kali lipat.

Baca Juga :   Pati Ikuti 11 Perlombaan Wakili Jawa Tengah di PON XX Papua

Oleh karena itu, pihaknya pun mengaku akan melakukan kajian lebih jauh atas temuan itu.

“Itu (wilayah Bledug Kuwu) brine juga, brine system juga, jadi kita ambil sampel dari lumpur dari air. Jadi ketika dikeringkan sekitar berapa hari itu kadarnya bisa meningkat 10 kali lipat. Jadi ini jadi menarik dan cukup luas cekungannya. Ke depan kita akan studi lebih jauh geokimia, geofisika, atau hidrogeologinya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati