Pemkab Pati Beda Pendapat dengan DPRD Terkait Anggaran Pengisian Perades

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beda pendapat mengenai anggaran penghasilan tetap (siltap).

Ketua Parade Nusantara Kabupaten Pati Suwardi mengatakan, Pengisian Perangkat Desa (Perades) di Pati akan dilaksanakan tahun depan. Namun, soal anggaran Perades yang diploting dari APBD, ternyata tidak ada kejelasan antara eksekutif dan legeslatif.

“Tadi kita tanyakan soal anggaran, karena APBD hanya menganggarkan Rp1,8 miliar, tapi permintaan Kades agar bisa dianggarkan Rp12,9 miliar, tapi kata Pj Bupati tidak bisa, karena tidak ada anggarannya,” katanya usai menggelar audensi di Pendopo Pati bersama puluhan Kades, Jumat (15/12/2023).

Dikatakan, anggaran yang digunakan untuk pengisian Perades, sesuai pengajuan dari eksekutif sebesar Rp12,9 miliar lebih, tapi dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD tidak dianggarkan.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Pati Tekankan Pentingnya Netralitas Panitia

Uniknya lagi, dari DPRD mengaku bahwa anggaran untuk Perades ini sudah disetujui, tapi dari eksekutif mengatakan lagi anggarannya tidak ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati