Tips Menghapus Riasan di Wajah

Mitrapost.com – Untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat, maka langkah yang perlu Anda perhatikan adalah saat membersihkan kulit untuk menghapus riasan. Riasan yang dipakai sepanjang hari sering kali meninggalkan bekas kotoran di pori-pori kulit. Hal ini dapat memengaruhi kesehatan kulit karena dapat memicu kemunculan jerawat.

Dilansir dari laman Allure, berikut tips cara menghapus riasan secara menyeluruh.

Bersihkan dengan pembersih (cleanser)

Pembersih harus cukup menghilangkan bekas bedak dan perona pipi. Bersihkan seluruhnya hingga bagian-bagian seperti garis rambut, bawah dagu dan sekitar telinga, kemudian diamkan selama 15 detik. Setelah itu, bersihkan kembali dengan waslap lembut yang basah untuk memastikan riasan benar-benar hilang.

Baca Juga :   Kuku Kuat dan Sehat, Perhatikan 3 Faktor Ini

Bersihkan dengan lembut

Pembersihan harus selalu dilakukan secara lembut agar kulit tidak teriritasi. Gunakan pembersih yang tidak membuat wajah kering dengan mengusapkan jari ke seluruh kelopak mata, alis, dan bibir Anda. Setelah itu, pijat ringan ke seluruh wajah Anda. Ini akan melembutkan kulit Anda dan menghilangkan riasan.

Bersihkan ekstra pada bagian mata

Maskara dan liner adalah bahan yang paling sulit dihilangkan. Selain itu, bagian mata menjadi bagian yang paling sensitif. Oleh sebab itu, gunakan kapas yang lembut untuk membersihkannya.

Bersihkan bagian bibir

Kapas yang lembut dan direndam dalam cairan atau krim penghapus riasan dapat menghilangkan riasan di bibir. Gunakan formula berbahan dasar minyak jika menggunakan lipstik tahan lama atau berpigmen kuat.

Baca Juga :   Kenali Risiko Penggunaan Kutek terhadap Kesehatan Tubuh

Hindari tisu bayi

Tisu bayi memiliki sifat yang lembut tapi tisu bayi tidak cukup untuk menghapus bahan riasan. Ini karena dibutuhkan bahan khusus untuk menghilangkan riasan dengan sempurna. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati