Cara Aman Mengangkat Beban Berat, Lakukan dengan Teknik Ini

Mitrapost.com – Meski terkesan sepele, ternyata ada teknik khusus yang perlu diperhatikan saat mengangkat barang yang berat. Teknik ini berguna untuk melatih otot Anda, serta mengurangi cedera punggung jangka pendek maupun jangka panjang.

Saat mengangkat beban, perlu untuk memperharikan kekuatan, jumlah beban hingga postur yang benar. Postur yang buruk dan tidak tepat saat mengangkat beban dapat menyebabkan ketegangan otot, nyeri sendi dan masalah punggung yang serius. Ini karena beban memberikan tegangan yang berlebih, sementara tubuh tidak bisa menahannya dengan benar.

Berikut ini kami rangkum teknik yang benar saat mengangkat beban berat.

Teknik mengangkat beban berat yang benar

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah posisi kaki. Lebarkan kaki Anda dan posisikan satu kaki sedikit lebih ke depan. Ini akan memastikan keseimbangan yang baik dan tepat selama Anda mengangkat beban berat.

Kemudian, turunkan pinggul dan lutut saat mengangkat beban berat. Saat akan mengangkat benda, jongkok sedekat mungkin dengan barang, jangan membungkuk. Jika benda tersebut sangat berat, letakkan satu lutut ke lantai dan posisikan lutut lainnya ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati