Harga Minyak Goreng Naik di Pati, Disdagperin: Yang Penting Tak Melebihi HET

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati  masih memberikan toleransi manakala ada komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga, salah satunya yakni pada minyak goreng.

Diketahui, berdasarkan hasil operasi pasar yang dilakukan Disdagperin Kabupaten Pati per menjelang Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru) harga minyak goreng masih di angka Rp14.000 per liter.

Sedangkan untuk harga pedagang di toko hingga ecer kini mematok harga sekitar Rp14.500 per liter. Dan untuk harga minyak goreng ber-merk yakni diharga Rp 20.000 per botolnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperin Kabupaten Pati, Kuswantoro mengaku masih menganggap bahwa harga minyak goreng yang dinaikan para penjual saat ini masih wajar.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Keluhkan Penyesuaian Harga Minyak Goreng

Menurutnya, harga tersebut masih tidak dipermasalahkan yang penting tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) Kabupaten Pati. Terlebih juga agar stok kebutuhan minyak goreng masih terpenuhi hingga akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati