Kasus DBD di Pati Capai 445 Kasus, 4 Orang Meninggal

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) sebanyak 445 kasus dari Januari hingga 24 Desember 2023. Dari data itu, empat orang meninggal dunia

Kepala Dinkes Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan bahwa, faktor cuaca membuat kasus DBD semakin menurun. Di tahun 2023 ini, musim kemarau terbilang panjang.

“Di bulan Januari ini biasanya ada kenaikan kasus DBD, karena sudah mulai musim hujan,” ungkapnya saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (2/1/2024).

Ia menambahkan, tren kenaikan kasus DBD tersebut tidak hanya terjadi pada tahun ini, sekitar dua tahun yakni 2021 dan 2022 angka kasus DBD juga terlampau meningkat.

Baca Juga :   DPRD Pati Ingatkan Pemkab Ancaman DBD

“Untuk data DBD yang dipakai dalam penilaian KKS itukan dari tahun 2021 dan 2022, dan itu memang ada kenaikan. Seperti yang kita alami, di tahun 2022 lalu saat cuaca ekstrem meningkat sangat pesat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang disampaikan pada tahun 2021 misalnya tercatat sebanyak 162 kasus dengan 3 korban dinyatakan meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati